[ReBlog] Artis Bukan Pebisnis Bukan 5 Hari 2 Negara, 2 Pulau, 4 Moda Transportasi, Gaji Sebulan Abis 4 Hari. HORE!! (Redang, Kuala Terengganu)
Tempo waktu lalu saya habis ngetrip ke pulau redang. trip
kali ini beda banget, biasanya kalo mantai jalan sendiri atau
nge-triple sama teman yang sama-sama senang pantai. tapi kali ini bareng
sama amel, gede + sapi. sebenarnya ini kayak reuni kecil SMA. karena
saya kenal mereka pas SMA kecuali sama gede, gw udah kenal dari jaman
SD. nah ini trip juga bisa dibilang reuni 2 tahun silam, waktu itu kita
nge-seceng bareng.
Awal mulanya amel ngajakin ke redang karena dia liat film korea..*gw
lupa judulnya apa. dan itu syuting di itu pulau. siang-siang bolong ga
ada ujan tu bocah bbm dan bilang “Neng, ke redang yuk..katanya ada
dimalaysia” dan gw hanyuin aja..langsung deh pasukan di kerahin,
gede+sapi juga lagi pada jenuh-jenuhnya kerja langsung di setanin dan
serempak bilang “BERANGKAT!!
Kebetulan mandala lagi awal buka dan promonya lumayan gila, pas
banget promo beli 1 gratis 1 langsunglah booked Jakarta - Kuala Lumpur -
Jakarta. nah pas mau booked gw lupa kalau pulau redang di buka cuma
dari bulan Maret sampe Oktober. November - Februari mereka tutup karena
musim angin muson.
Sebelum berangkat ada aja kendalanya, mulai dari ada yang belum dapat
ACC cuti sampe bener-bener ga dapat ACC cuti tapi tetep aja
kabur…*Ngahaaahaaa..bos BNI ampe telepan telpon nyariin anak buahnya..
Cuman kejadian yang paling-paling waktu ketinggalan (eh ninggalin deng..berasa tajir) pesawat Kuala Lumpur - Kuala Terengganu. itu yah gedeg banget sebanget-bangetnya gw ama Air Asia Malaysia. jadi kita udah dateng sampai LCCT jam 5:30 pagi pesawat jam 7:00 begitu sampe langsung check in kios tapi entah kenapa tiketnya si amel ga bisa di check in-in di kios, mesinnya bilang No seat for this ticket. nah lu..panik lah ya..cari sana sini ga ada orang air asianya akhirnya tanyalah gw ke security setempat dia bilang suruh langsung ke check in counter. dan lu tauuuuuuu conter check in di LCCT kan puuuaaannnjjjaaaannnggggnya ga manusiawi. orang pada mau taro bagasi, antrilah gw ama amel di situ ada kali sejam gw antri baru deh sampe di depan mba-mbanya, pas sampe depan apa tu mba-mba bilang kita di suruh pindah loket ke bagian khusus tanganin masalah ini dan sampe itu loket masih antri lagi. Pas banget sampe depan itu mba-mba malah bilang “kamu jelas ga bisa check in sekarang ini pukul 7:00 pesawat sudah mau berangkat”, lah gw jelasin duduk perkara sambil emosi amel jg emosi itu mba-mba ga mau tau..tetep nyalahin kita…shiitttt!!
Cuman kejadian yang paling-paling waktu ketinggalan (eh ninggalin deng..berasa tajir) pesawat Kuala Lumpur - Kuala Terengganu. itu yah gedeg banget sebanget-bangetnya gw ama Air Asia Malaysia. jadi kita udah dateng sampai LCCT jam 5:30 pagi pesawat jam 7:00 begitu sampe langsung check in kios tapi entah kenapa tiketnya si amel ga bisa di check in-in di kios, mesinnya bilang No seat for this ticket. nah lu..panik lah ya..cari sana sini ga ada orang air asianya akhirnya tanyalah gw ke security setempat dia bilang suruh langsung ke check in counter. dan lu tauuuuuuu conter check in di LCCT kan puuuaaannnjjjaaaannnggggnya ga manusiawi. orang pada mau taro bagasi, antrilah gw ama amel di situ ada kali sejam gw antri baru deh sampe di depan mba-mbanya, pas sampe depan apa tu mba-mba bilang kita di suruh pindah loket ke bagian khusus tanganin masalah ini dan sampe itu loket masih antri lagi. Pas banget sampe depan itu mba-mba malah bilang “kamu jelas ga bisa check in sekarang ini pukul 7:00 pesawat sudah mau berangkat”, lah gw jelasin duduk perkara sambil emosi amel jg emosi itu mba-mba ga mau tau..tetep nyalahin kita…shiitttt!!
yasudahlah karena amel ga bisa terbang, alhasil gw,gede ama sapi pun
ga akan terbang walaupun kita ada boarding pass. akhirnya kita cari
mushola sholat dulu + nenangin pikiran. sialnya abis sholat mau
duduk-duduk sambil cari jalan keluarnya eh itu mushola mau
ditutup…sueeeeeee..:(( keluarlah kita dan cari food court. sampe food
court, gw langsung telepon orang redang dan kasih tau kalo kita ga jadi
sampai hari itu, dan baru akan sampai keesokan harinya. selesai hubungin
orang redang, keputusan di dapat untuk naik bis dari kuala lumpur ke
terengganu.
Naik bis ke terengganu 7 jam boooo..dan kita belum mandi seharian,
karena pas malamnya kita sepakat ga akan mandi karena bakal berangkat ke
LCCT jam 4 pagi, dingiiinnnn…eh ga taunya kudu naik bis dari hentian
putra dan ga mandi…heeheeeee
Sampe kuala terengganu di jemput sama pihak resort, dan supirnya
baik..dia punya pacar orang surabaya, makanya sama kami baik sekali.
Pas udah sampai resort..mata seger bangetttt..liat laut pasirnya
kayak pasir pantai di kupang, bersih putih dan kayak tepung..lembut
banget..ketika check in petugasnya tanya kenapa bisa telat datangnya,
dan gw ceritain tragedi AA..lu tau..ternyata dia juga pernah ngalamin,
dan dia bilang itu menyebalkan banget rasanya pengen ngampar petugas air
asia…*itu cuma gampar, gw pengen jedotin malah..
Sampe kamar karena ga tahan pliket, gw langsung mandi padahal abis
ini juga bakal nyebur ke laut..tapi dari pada ikan-ikan mabok karena bau
ketek gw, mending gw mandi dulu dah..
Snorkeling time akhirnya datang juga, hoooorrreee…..harusnya kami
dapat snorkeling 3 kali (siang setibanya di redang, pagi ke mariem park
& siang) tapi karena telat dateng jadi cuma sekali, dan melewatkan
mariem park begitu saja. oya gw mau cerita dulu tentang redang,
sebenarnya redang island ini kalau di kita kayak bunaken. redang
termasuk dalam salah satu taman nasional yang dimiliki malaysia, niat gw
dateng ke sini adalah karena ingin komper dengan nasional yang kita
punya. mau tau isiannya seperti apa. tapi sayang karena belum sempat ke
mariem park jadi ga bisa ngompare, cuma bisa ngompare atasannya aja.
untuk bagian atas gw bilang ok lah..walaupun kalau dibandingin sama
pantai sebelah timur indonesia masih juara pantai kita. tapi mereka
pintar membungkusnya dengan resort-resort yang ada, jadi kebersihannya
kejaga bangettttt…ada jam-jam tertentu petugas yang ngeratain
pasir-pasir pantai, dan larangan buang sampah sangat berlaku keras
disana, walaupun larangannya cukup keras meraka masih nyediain petugas
untuk ngambilin sampah-sampah. so far title taman nasional pantas
dimilikin pulau redang. kalau gw kompare sama bunaken yang sama-sama
taman nasional, untuk atasan gw akui masih menang redang mungkin karena
dia memberlakukan hukum kebersihan yang ketat banget, sedangkan di
bunaken kita bisa liat sampah dimana-mana atasannya ga begitu ok kalau
menurut gw. tapi kalau untuk dalemannya juara lah..walaupun lu bisa liat
keindahan bunaken dengan benar-benar bagus kalau diving. kalau buat
snorkeling diredang di spot yang gw datengin kemaren, ama seceng juga
bagus seceng…mau kompare snorkeling di bunaken ama redang ya jauh dah
ya..
So far trip kali ini nyenengin banget..banyak pengalaman yang belum
gw dapet selama ngetrip sebelumnya..ninggalin pesawat, naik bus yang
isinya orang mabok darat semua, ngangkat-ngangkat koper bocah-bocah pas
di tangga LTR, kumpul bareng temen-temen, sesi cerita masalah kehidup
pas malem-malem, ampe belanja till drop (bener-bener ampe ngedrop) di
bukit bintang, ngejar kacang cestnut ampe ngutang-ngutang..seruuuuuu…
dan gw baru ngeh trip kali ini 4 Moda Transportasi kita lewatin sudah
mulai darat, laut, udara, kereta kita lahap dalam 5 hari..dan gaji
sebulan habis sudahhhhhhhhhh…HORE!!!
*Jatoh Miskin
Labels: My Journey

0 Comments:
Post a Comment
Subscribe to Post Comments [Atom]
<< Home